Penjual Kopi Keliling Tewas Ditabrak Xenia di Jalan Pemuda

METROSEMARANG.COM – Seorang penjual kopi keliling, Muslimin (61) warga Kebonharjo, Tanjung Mas, Semarang tewas setelah tertabrak mobil di Jalan Pemuda, tepatnya di depan Rumah Makan Rodjo, Rabu (3/1) dini hari. Korban saat itu tewas di lokasi kejadian setelah mengalami patah kaki kanan dan luka berat di bagian kepala.

Ilustrasi. Penjual kopi keliling tewas tertabrak mobil di Jalan Pemuda.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut bermula saat Muslimin dengan sepeda motor beserta barang dagangannya memutuskan untuk berhenti dan berjualan kopi di lokasi kejadian. Selang beberapa saat, tiba-tiba datang sebuah mobil yang melaju kencang dari arah Tugu Muda dan hilang kendali hingga akhirnya menabraknya.

“Mobil itu melaju kencang sekitar 80 km/jam, di lokasi kejadian oleng ke arah kiri hingga menabrak korban, dan korban tewas di lokasi kejadian,” ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi saat ditemui di Mapolrestabes Semarang, Rabu (3/1) pagi.

Ardi mengatakan, mobil yang menabrak Muslimin itu Daihatsu Xenia bernomor polisi H 8443 CD. Mobil tersebut dikendarai oleh Jihad Nur Herlambang, warga Kebonbatur, Mranggen, Demak. Saat ini ia telah diamankan oleh petugas Polrestabes Semarang guna dimintai keterangan lebih lanjut.

“Memang komitmen kami kalau ada kasus yang yang mengakibatkankan meninggal dunia tersangka harus segera ditahan,” jelas Ardi.

Ditanya soal penyebab olengnya kendaraan, Ardi menjelaskan pengmudi mengalami kelelahan. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas, Jihad terbukti negatif mengonsumsi alkohol.

“Ini mutlak karena faktor pengemudi mengalami kelelahan, tidak konsentrasi dan membuat mobil oleng ke kiri menabrak pengendara motor yang sedang berhenti,” pungkas Ardi. (fen)

You might also like

Comments are closed.