Penjualan All New CBR150R di Jateng Melonjak 140 Persen

METROSEMARANG.COM – Menyambut animo masyarakat terhadap tipe sport yang semakin meningkat, Main Dealer Astra Motor Jateng merespon dengan mengadakan beberapa kegiatan bersama komunitas Honda di Semarang. Kegiatan tersebut dibalut dengan konsep Nobar MotoGP dan Touring Bahari CB150R, belum lama ini.

Touring Bahari CB150R

Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono menjelaskan tipe motor sport semakin digemari oleh masyarakat. Oleh karena itu, Honda harus siap terhadap kemungkinan bergesernya tren pembelian sepeda motor.

“Makanya kami adakan kegiatan Nobar MotoGP dan Touring Bahari CB150R ini, supaya semarak akan motor sport ini terus ada. Komunitas menjadi krusial, mereka punya hobi yang bisa disalurkan melalui tipe sport ini,” ujar Sukamto.

Dikatakannya, penjualan motor Honda untuk tipe sport di Jawa Tengah sedang berada dalam kondisi yang menjanjikan. Hal ini terlihat dari perolehan pangsa pasar segmen sport Honda di Jateng pada Maret 2017 yang terjaga di angka 56 persen menurut data Samsat, naik  9 persen jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Penjualan motor sport Honda di Jawa Tengah hingga bulan April 2017 pun terjaga di angka 7.800 unit. Peningkatan penjualan signifikan terjadi pada varian All New CBR150R yang meningkat 140 persen, dari 883 unit pada periode Januari hingga April 2016, menjadi 2,120 unit periode yang sama pada 2017.

Sebelum kegiatan Nobar MotoGP dilaksanakan, Astra Motor Jateng bersama PHaS melakukan Touring Bahari CB150R dengan tujuan Pantai Sikucing di Weleri, Kabupaten Kendal. (ade)

You might also like

Comments are closed.