Perahu Terbalik, Pemancing Tenggelam di Waduk Jatibarang

METROSEMARANG.COM – Akibat overload dan bocor, sebuah perahu yang mengangkut lima pemancing dari Dukuh Siwarak terbalik dan tenggelam di Waduk Jatibarang Semarang, Senin (2/5/) malam pukul 20.00. Akibat kejadian tersebut, satu orang atas nama Tukijan (35) warga RT.03/02 Dukuh Siwarak, Kelurahan Kandri Kecamatan Gunungpati Semarang tenggelam.

Proses pencarian korban tenggelam di Waduk Jatibarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Proses pencarian korban tenggelam di Waduk Jatibarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Menurut informasi dari Lurah Kandri, Akhiyat, kejadian bermula saat  Tukijan beserta 4 rekan lainnya pergi memancing setelah magrib. Saat memancing tiba-tiba bagian belakang perahu bocor dan air mulai masuk ke perahu yang hanya berukuran panjang 2,5 meter.

Lebih lanjut, mengetahui perahu mulai tenggelam, mereka kemudian menceburkan diri dan berusaha berenang ke tepian yang jaraknya hanya sekitar 30 meter. Naas ternyata Tukijan tak mampu berenang.

Karena panik, ia berusaha memegang rekannya, Angga (30), namun terlepas. Akhirnya tubuh pegawai swasta di kawasan industri Candi Semarang tersebut perlahan tenggelam di kedalaman sekitar 15 meter.

Basarnas Kantor SAR Semarang yang menerima informasi langsung menerjunkan satu tim untuk melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan. “Saat itu karena sudah gelap, tim hanya melakukan observasi saja,” ujar Kasi Operasi Basarnas, Tri Joko Priyono, Selasa (3/5) pagi.

“Bila sudah memungkinkan, nanti kami akan menerjunkan tim untuk melakukan penyelaman di sekitar lokasi tenggelamnya korban,” ujarnya. (din)

You might also like

Comments are closed.