Perbaikan Tuntas, Wilayah Sadeng Segera Teraliri Air

METROSEMARANG.COM – Gangguan distribusi air bersih yang dialami warga Sadeng Gunungpati dalam dua hari terakhir segera teratasi. PDAM Tirta Moedal memastikan jika perbaikan pipa yang mengalirkan air di wilayah tersebut sudah tuntas.

Perbaikan pipa PDAM di Sabrangan Gunungpati. Foto: twitter@PDAMKotaSMG

Tersendatnya aliran air tersebut diakibatkan pecahnya pipa berdiameter 600 mm di Sabrangan, Gunungpati pada Minggu (29/10) pukul 23.00. Ini berimbas pada gangguan air bersih di wilayah Sadeng, Greenwood, Kalialang, Pasadena dan sekitarnya.

“Untuk pekerjaan perbaikan pipa di Sabrangan Gunungpati sudah selesai semalam jam 01.00. Sekarang dalam tahap normalisasi,” kata Joko Purwanto, Humas PDAM Tirta Moedal, Selasa (31/10) pagi.

Diperkirakan aliran air akan kembali normal pada sore hingga malam nanti. “Debit berangsur normal. Saat ini masih mengisi reservoir Gunungpati untuk segera didistribusikan jika level ketinggian sudah terpenuhi,” imbuhnya.

Sedangkan untuk kerusakan pipa di Mapagan Ungaran yang mengalirkan air bersih ke Banyumanik, Srondol, Jatingaleh, Bukit Sari dan Karangrejo, sampai saat ini masih dalam proses perbaikan. (twy)

You might also like

Comments are closed.