Perbaiki Pompa Air, Slamet Terperosok ke Dalam Sumur 18 Meter

nyemplung sumur

SEMARANG – Slamet Ariyanto (29) terperosok dan terjatuh ke dalam sumur sedalam 18 meter yang terletak di rumahnya di Genuk Baru No 10 RT 5 RW 7 Kelurahan Tegalsari, Gajahmungkur Kota Semarang, Senin (17/8). Beruntung, insiden yang menimpa pemuda bertubuh gendut itu diketahui oleh sang ayah Kadiyo(65).

Sekira pukul 11.15  Kadiyo curiga mendapati lubang sumur berdiameter 1,5 meter miliknya dalam keadaan terbuka. Setelah dicek ia pun terkaget mendengar suara Slamet  minta tolong dari dalam sumur. Tanpa pikir panjang Kadiyo langsung berteriak dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

“Kami langsung berusaha menolong sebisanya. Namun gagal karena kondisi sumur gelap. Kami langsung meminta bantuan Sar,” kata seorang warga, Widodo (46) di lokasi kejadian.

Menurut Widodo, korban terjatuh ke dalam sumur saat hendak melakukan perbaikan pompa air miliknya. Tak lama kemudian petugas dari tim SAR Kota Semarang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jateng yang datang di lokasi kejadian langsung melakukan pertolongan.

Petugas sempat mengalami kesulitan, lantaran posisi sumur berada di dalam ruangan yang terbilang sempit. Namun, setelah melakukan berbagai upaya evakuasi lebih dari satu jam, petugas akhirnya  berhasil mengangkat tubuh Slamet.

“Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Ada luka ringan dibagian tangan dan kaki namun selebihnya tidak apa-apa. Hanya lemas karena kurang oksigen,” kata Koordinator Lapangan SAR Kota Semarang, Wisnu Yugo Utoma AS. (yas)

You might also like

Comments are closed.