Performa Melkior Bikin Subangkit Terkesan

METROSEMARANG.COM – Perburuan winger baru PSIS kini mengarah pada Melkior Leideker Majefat. Eks Persiba Balikpapan ini langsung memberi kesan positif bagi head coach Subangkit saat tampil dalam sesi latihan di Stadion Jatidiri, Selasa (25/7) sore.

Melkior Majefat langsung memikat pada penampilan perdana di Stadion Jatidiri, Selasa (25/7). Foto: metrosemarang.com

Melkior langsung dilibatkan dalam game internal bersama Haudi Abdillah dkk yang tengah bersiap melakoni away ke Pontianak. Meski baru beberapa jam mendarat di Semarang, pemain asal Papua berusia 23 tahun itu masih sanggup memerlihatkan skill yang cukup oke saat memainkan peran di sisi kanan penyerangan.

“Soal kualitas, Anda semua sudah bisa lihat sendiri. Apalagi dia dari Liga 1. Setidaknya dia memenuhi kriteria winger yang kami inginkan,” kata Subangkit, menyorot performa Melkior.

Sebelumnya, pelatih 57 tahun itu menyebut timnya membutuhkan tambahan winger yang cepat dan punya akurasi crossing. Subangkit juga butuh pemain yang kuat menjaga bola dan berani melewati lawan.

Jika melihat statistik PSIS musim ini, Melkior bisa saja menjadi opsi menambah kreativitas serangan Mahesa Jenar. Dari 13 gol yang tercipta, tak satupun berawal dari akselerasi di area tengah. Semua berasal dari serangan sayap, di mana sebagian besar diawali dari skema set piece.

Namun, Subangkit masih harus bersabar untuk bisa memakai jasa Melkior. “Keputusan selanjutnya masih akan kami diskusikan bersama manajemen,” ucapnya.

Sementara, GM PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto tak ingin buru-buru mengikat eks penggawa tim PraPON Papua Barat itu. Saat ini fokus tim adalah persiapan away ke markas Persipon Pontianak, Sabtu (29/7).

“Kami masih ingin memantau sampai beberapa hari lagi sebelum membuat keputusan final,” ujarnya.

Liluk menegaskan, Melkior bukan satu-satunya pemain yang bakal diseleksi. Rabu (26/7) besok, rencananya juga ada pemain yang akan merapat ke Jatidiri. Hanya saja, dia masih enggan memeberkan identitas pemain yang dimaksud.

“Bursa transfer masih dibuka sampai awal Agustus. Tentunya kami akan maksimalkan waktu yang tersisa untuk berburu pemain sesuai yang dibutuhkan tim,” tandasnya.

Selain winger, PSIS juga masih berburu pemain di pos stopper. Mantan bek tengah Persegres U-21, Abdul Azis sudah terpental dari proses seleksi karena dinilai belum sesuai kriteria. (twy)

 

You might also like

Comments are closed.