Peringatan 10th Kematian Munir, dari Panggung Budaya hingga Pameran Kartun

Munir-Cartoon

SEMARANG – Kematian Munir hingga kini masih menjadi misteri. Sepuluh tahun sudah sang pejuang HAM itu telah pergi. Untuk mengenang 10 tahun meninggalnya Munir, ‘Koalisi Semarang untuk Munir’ bakal mengadakan serangkaian kegiatan, mulai pentas seni, diskusi, hingga pameran kartun.

Peringatan 10th kematian Munir akan berlangsung selama lima hari, mulai 7-11 September 2014 di Gedung Notariat Kompleks Auditorium Undip Pleburan. Pada Minggu (7/9) sosialisasi kegiatan tersebut bakal digelar di area Car Free Day Jalan Pahlawan dan dilanjutkan pada malam hari dengan pembukaan acara oleh Rektor Undip Prof Sudharto. P Hadi, MES, Ph D. Setelah pembukaan acara, dilanjutkan dengan pameran seni rupa karya Saifudin Hafiz dan pameran kartun merespons Munir.

Senin (8/9) pagi, akan digelar diskusi ‘Keberlanjutan Penanganan Kasus Munir’ dan pada malam harinya akan berlangsung dialog bersama Saifudin Hafiz, Adji Nugraha dan Benyong Muniardi. Pada Selasa (9/9) pukul 19.00 akan ada pentas budaya ‘Menolak Lupa’.

Rabu (10/9) pukul 19.00 bakal ada pemutaran dan diskusi film indie ‘Film sebagai Media Ungkap Kebenaran’. Pada hari terakhir, Kamis (11/9) pukul 19.00, kembali akan digelar diskusi ‘Kekerasan HAM oleh Negara’. (*)

 

You might also like

Comments are closed.