Peringati Bulan Bahasa, SMA 3 Semarang Gelar Aneka Lomba

METROSEMARANG.COM – Guna memeringati Bulan Bahasa, SMA Negeri 3 Semarang menggelar berbagai macam lomba, Kamis (19/10). Lomba-lomba tersebut di antaranya merancang mading, musikalisasi puisi, cerita pendek, geguritan, english typography dan pojok buku.

Peringatan Bulan Bahasa di SMA 3 Semarang.

Acara tersebut dibuka dengan parade tiga bahasa yang menampilkan budaya dari tiga negara. Ketiganya yakni Jepang, Inggris, dan Indonesia yang juga bertujuan untuk mengenalkan bahasa dari masing masing negara tersebut.

“Kaitannya dengan memperingati bulan bahasa, makna yang lebih luas dari bahasa ini merupakan kekayaan ini dimiliki oleh manusia itu sendiri, dibanding dengan makhluk yang lain. Bahasa ini kan hanya dimiliki oleh manusia, jadi kami ingin memanfaatkan bahasa dengan sabaik-baiknya dan sebenar benarnya, bukan untuk hal-hal yang negatif seperti menghujat, mengolok olok, merendahkan orang lain” ujar Wakil Kepala Sekolah, Maskur.

Lomba tersebut diikuti oleh semua kelas di SMA Negeri Semarang. Mereka tampak antusias mengikuti berbagai macam lomba tersebut. Kekompakan terlihat dari tiap-tiap kelas dalam menyusun mading maupun pembuatan pojok buku atau perpustakaan mini yang didirikan di dalam kelas.

Selain itu, dalam peringatan ini juga bertepatan dengan ditunjuknya SMA Negeri 3 Semarang sebagai sekolah rujukan di Kota Semarang.

“Jadi sekolah kami tahun ini menjadi salah satu sekolah rujukan di Indonesia, lebih tepatnya di Kota Semarang. Yang mana, kurikulum yang telah kami jalankan menjadi contoh sekolah-sekolah lain di Kota Semarang,” imbuh Maskur.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Bulan Bahasa, Shafira Rindiarti mengatakan tema yang digunakan dalam acara ini yakni tentang perbedaan zaman. “Jadi zaman itu berubah ubah seiring perkembangannya dan tren pun juga berubah sesuai perkembangan zaman. Tema ini juga dibikin sama seperti pada acara Pensaga atau Ulang Tahun SMA 3 nanti,” tukas Shafira. (fen)

You might also like

Comments are closed.