Peringati Hari Ibu, “Jupe” Basuh Kaki Penghuni Panti Lansia

METROSEMARANG.COM – Tangis haru tidak dapat dibendung oleh para jurnalis perempuan saat membasuh kaki para ibu warga Panti Sosial Lanjut Usia Pucang Gading, Rabu (21/12). Perempuan-perempuan cantik yang tergabung dalam Jaringan Jurnalis Perempuan (JJP) Jateng tersebut ingin memberikan penghormatan kepada penghuni panti sekaligus sebagai refleksi peringatan Hari Ibu.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Wara Merdekawati, ketua panitia acara menuturkan, JJP ingin mengukir momentum indah bersama orang tua lanjut usia. Menurutnya acara berbagi kasih dan prosesi basuh kaki diadakan untuk menghibur para ibu yang tinggal di panti.

“Kami ingin menghibur mereka yang merindukan keluarganya dan tidak dapat mengunjungi mereka,” beber Wara, usai prosesi basuh kaki.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian program sosial tahunan dari jurnalis-jurnalis perempuan Jawa Tengah yang biasa juga disebut Jupe. Menurutnya agenda basuh kaki terinspirasi dari anggota Jupe sendiri yang keseluruhannya adalah perempuan.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

“Kami semua perempuan, kami tahu bagaimana bahagianya merayakan hari ibu, kami ingin berbagi suka cita,” imbuhnya.

Panti sosial ini dulunya bernama Panti Werdha Pucang Gading dan mampu menampung hingga 150 lansia. Namun saat ini hanya ada 100 orang lansia terdiri dari 38 laki-laki dan 62 perempuan.

“Hari ini kami hadir sebagai anak dan keluarga yang siap menghibur dan membasuh kaki mereka,” ucapnya. (vit)

You might also like

Comments are closed.