Peringati Hari Perempuan, Fatayat NU Gelar Dialog bersama Biarawati Gereja

METROSEMARANG.COM – International Women Day atau Hari Perempuan Sedunia, yang jatuh pada Selasa (8/3) dirayakan oleh segenap perempuan di dunia dengan suka cita. Di Semarang, perayaan hari perempuan dilakukan dengan cara unik.

Kaum hawa yang ada di ormas Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Semarang rencananya menggelar dialog lintas agama dengan para biarawati Katolik di Ungaran.

Ilustrasi
Ilustrasi

Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang, Aloysius Budi Purnomo mengatakan, para perempuan Fatayat NU sudah mempersiapkan segala hal secara matang agar dapat menggelar pertemuan dengan wanita Katolik. Acaranya, akan dihelat Rabu (9/3) besok di Gereja Raja Kristus Paroki Jalan Diponegoro Ungaran Kabupaten Semarang.

“Diskusi ini digelar untuk merayakan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada hari ini. Kami semua sudah mematangkan acara sejak Jumat pekan lalu,” kata Romo Budi, Selasa (8/3).

Romo Budi menerangkan pertemuan antara perempuan beda agama besok bakal jadi momentum spesial karena acaranya merupakan pertama kali di Jawa Tengah. Pluralisme tentunya jadi tema menarik dalam diskusi ini.

Pada 9 Maret besok, kata Romo Budi, ternyata juga tepat dengan momentum persiapan Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu di Jawa Tengah. “Makanya, kita bisa mempererat kerukunan umat beragama,” paparnya.

Acara unik itu diinisiasi oleh pengurus Bidang Diakonia Paroki Kristus Raja Ungaran serta Forum Persaudaraan Perempuan Lintas Agama Semarang. (far)

Comments are closed.