Peringati Harkitnas, ILDI Jateng Gelar Line Dance Competition

METROSEMARANG.COM – Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Jawa Tengah menggelar kompetisi dansa bertajuk Line Dance Competition di Star Hotel Semarang, Sabtu (20/5). Kompetisi ini juga dimaksudkan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada hari ini.

ILDI menggelar Line Dance Competition di Star Hotel Semarang, Sabtu (20/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Ketua ILDI Jateng, Agus Mulyadi mengatakan, kegiatan dalam rangka memperingati Harkitnas ini diharapkan juga mampu membangkitkan Line Dance di lingkup Jateng dan Yogyakarta, mengingat beberapa waktu ke depan akan dilaksanakan kompetisi dansa tingkat nasional.

“Dalam kompetisi dansa, penguasaan materi dan teknik menjadi yang paling utama. Tidak hanya kompetisi tingkat daerah, tingkat nasional pun akan sangat memperhatikan komponen tersebut,” katanya.

Ada tujuh grup dansa dan banyak dari perorangan yang mengikuti kompetisi ini. Peserta yang datang pun dari berbagai penjuru daerah di seluruh Jawa Tengah.

General Manager Star Hotel Semarang, Benk Mintosih menyatakan selalu memberikan dukungan kepada komunitas yang ingin mengggelar acara di tempatnya. “Biasanya anak muda suka menggelar event, kali ini gantian orang dewasa yang menunjukkan kreativitasnya,” ungkapnya.

Setiap satu bulan sekali pada akhir pekan pertama, di Prima Restaurant Star Hotel Semarang juga digelar latihan dansa. Selain menjadi ajang latihan, kegiatan yang diiringi live music tersebut juga menjadikan hiburan tersendiri bagi tamu hotel. (ade)

You might also like

Comments are closed.