Peringati Tujuh Belasan, Warga Bojong Salaman Berburu Lele Berpita

Warga RW 6 Bojong Salaman berburu ikan lele berpita di saluran Banjir Kanal Barat. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Warga RW 6 Bojong Salaman berburu ikan lele berpita di saluran Banjir Kanal Barat. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Dalam rangka memeringati HUT ke-70 Kemerdekaan RI, warga RW 6 Kel Bojong Salaman, Semarang Barat menggelar lomba memancing bersama, Senin (17/8) siang.

Lomba yang dimulai sejak pukul 11.00 itu digelar di aliran sungai kecil Jalan Puspanjolo, tepat di samping Sungai Banjir Kanal Barat. Warga berinisiatif membendung sungai tersebut dan mengisi ratusan ikan lele sebagai arena perlombaan.

Namun, bukan ikan lele biasa yang diburu warga, melainkan ikan lele dengan ikatan pita dibagian ekornya. Warna pita yang ada di tubuh lele menandakan jenis hadiah yang berhasil diperoleh. Hadiahnya pun bervariatif, dari uang tunai, baju hingga telur asin.

Salah seorang warga yang ikut dalam perlombaan, Suparman (60) mengaku senang bisa mengikuti perlombaan khusus warga RW 6 tersebut. Selain sebagai bentuk perayaan mengingat hari Kemerdekaan, Suparman mengaku perlombaan tersebut bisa mempererat kebersamaan warga.

“Saya sudah dari siang tadi. Udah dapat beberapa ikan, tapi belum dapat yang ada pitanya,” ungkap Suparman seraya menunjukan lele hasil tangkapannya.

Hal senada juga diungkapkan peserta lain Ani Hapsari (10). Siswi sekolah dasar tersebut juga mengaku senang bisa ikut dalam perlombaan memancing. “Baru kali ini memancing. Senang sekali bisa memancing bersama-sama. Apalagi ada hadiahnya,” kata dia.

Lomba memancing tersebut juga menjadi pusat perhatian warga yang melintas di Jalan Pusponjolo. Tak jarang sejumlah pengguna jalan memilih berhenti sejenak untuk menyaksikan perlombaan itu. (yas)

You might also like

Comments are closed.