Perkuat Solidaritas, Puluhan Menwa Mahadipa Kumpul di Semarang

METROSEMARANG.COM – Demi memperkuat solidaritas, puluhan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Korps Mahadipa dari 35 kabupaten/kota menggelar pertemuan di Semarang. Bertempat di Hotel Singosari, mereka juga bertatap muka dengan sejumlah lembaga meliputi FKPPI, BPBD, dan menwa lainnya.

Foto: istimewa

“Dengan kumpul bukan berarti kebetulan, namun mengabulkan bersama untuk menjalin silaturahmi, menjaga persatuan dan kesatuan, menjalin hubungan antar organisasi,” tutur Ketua Alumni Menwa Mahadipa Jateng, Theodora Asri, Minggu (9/7).

Ia juga mengatakan bahwa temu alumni sebagai bentuk menyambung tali silaturahmi. Tanpa silaturahmi, kata Asri, negara bisa tercerai-berai.

Untuk memperkokoh nilai-nilai kebhinnekaan, pihaknya rutin menggelar latihan bela negara 320 pelajar sekolah. Melalui bela negara, ia berharap agar dapat menyatukan pemahaman ideologi bangsa Indonesia.

“Makanya kita harus memberikan pengertian agar ada rasa bangga, kalau sudah bangga mereka akan cinta negara ini,” kata Asri.

Saipul, anggota Menwa dari Universitas Semarang (USM) meminta para alumni untuk menjadi pelopor sikap keberagaman di Indonesia.

“Alumni Menwa sudah teruji pemahaman ideologi Pancasila-nya di kampus. Sekarang waktunya untuk diaplikasikan di tengah masyarakat. Alumni Menwa harus jadi pelopor,” ujar Saipul. (far)

You might also like

Comments are closed.