Persiapan Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 10 Persen

METROSEMARANG.COM – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng DIY menyiapkan stok 10 persen lebih banyak untuk persiapan menyambut lebaran tahun ini. Tahun lalu, persiapan yang dilakukan adalah dengan menambahkan hanya lima persen dari konsumsi di hari biasa.

Ilustrasi. Pertamina menjamin ketersediaan LPG selama puasa dan Lebaran dengan menambah pasokan 10 persen.
Foto: metrosemarang.com/dok

Manager Domestik Gas PT Pertamina MOR IV, Pierre Janitza Wauran mengatakan, jika di hari biasa stok yang dikeluarkan adalah sebanyak 1.085.000 tabung, dalam menyambut Lebaran tahun ini pihaknya menyuplai 1.196.666 tabung tiap harinya.

“Hal ini kami lakukan agar tidak ada keluhan dari masyarakat tentang kelangkaan gas pada saat liburan lebaran di kampung halaman. Kami juga mengerahkan Satgas di tiap kabupaten yang siap memonitor ketersediaan gas,” kata dia, Senin (15/5).

Manager Domestik Gas PT Pertamina MOR IV, Pierre Janitza Wauran. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Dia menjamin stok yang saat ini disiapkan akan mampu memenuhi kebutuhan konsumen. Balongan dan Tuban sebagai pemasok untuk wilayah Jawa Tengah juga sudah dipastikan siap memberikan dukungan untuk kebutuhan masyarakat.

Selain mendapatkan gas di pengecer dan agen, masyarakat juga bisa mendapatkan gas di SPBU terdekat dengan menunjukkan kartu identitas. (ade)

You might also like

Comments are closed.