Persiapan Mepet, Sragen United Tetap Incar Poin Maksimal

METROSEMARANG.COM – Sragen United berambisi kembali ke jalur kemenangan kala menjamu Persipur Purwodadi pada lanjutan Liga 2 Grup 4, Minggu (9/7). Raihan tiga angka sangat penting untuk memompa motivasi Lucky Wahyu cs di tengah beragam masalah yang hinggap di klub ini.

Manajer Sragen United Ismu Puruhito memberi suntikan motivasi pada para pemain usai latihan di Stadion Citarum, Jumat (7/7). Sragen United membidik kemenangan perdana di home base baru. Foto: metrosemarang.com

Sragen United bakal memulai petualangan baru setelah resmi berpindah home base di Semarang. Persipur jadi target pertama yang dibidik pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Citarum.

Asisten Pelatih, Kahudi Wahyu menyebut laga ini sangat krusial bagi timnya. Bukan saja untuk menjaga persaingan di papan klasemen, tetapi juga mengembalikan kepercayaan diri pemain yang sempat terpuruk akibat konflik internal.

“Satu per satu masalah sudah bisa teratasi, sekarang saatnya kami harus bisa kembali berprestasi,” ujarnya dalam sesi jumpa pers, Jumat (7/7).

Mepetnya persiapan jelang laga kontra Persipur dianggap jadi tantangan yang harus dihadapi tim yang dulunya bernama Laga FC ini. Maklum saja, mereka baru kembali menggeber latihan pada Rabu (5/7) kemarin.

“Waktu efektif mungkin hanya dua hari dan kami masih fokus mengembalikan kebugaran pemain, dengan kombinasi menu latihan teknik. Ini tentunya jadi tantangan tersendiri bagi kami,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pengelolaan Sragen United diserahkan kepada Asprov PSSI Jateng, setelah proses akuisisi oleh pihak ketiga tak kunjung tuntas. Posisi pelatih kepala juga kembali dipercayakan pada Jaya Hartono yang sempat mengundurkan diri dan digantikan Stefan Hansson.

Sementara, Manajer Tim Ismu Puruhito meminta Lucky Wahyu dkk bisa segera move on untuk memulai babak baru. Dia berharap tim bisa kembali fokus mengingat mereka butuh tambahan poin demi menjaga persaingan di Grup 4.

“Jaga konfidensi, lupakan masalah yang sudah lewat. Kita harus kembali fokus untuk meraih kemenangan,” tandasnya.

Hingga pekan kelima, Sragen United masih tertahan di peringkat 5 dengan torehan empat poin, satu setrip di bawah Persipur yang sudah mengoleksi tujuh angka. Kemenangan bakal menjaga peluang mereka di jalur play off. (twy)

You might also like

Comments are closed.