Persikabo vs PSIS: Membuka Jalur Juara

Ronald Fagundez bakal memberi teror Persikabo yang tengah loyo. Foto Metrosemarang/MS-01
Ronald Fagundez bakal memberi teror Persikabo yang tengah loyo. Foto Metrosemarang/MS-01

SEMARANG – Kemenangan atas Persikabo Bogor, Selasa (2/9/2014) besok sore, bakal menebalkan kepercayaan diri pasukan Mahesa Jenar. Jalan menuju tangga juara Divisi Utama juga kian terbuka lebar.

Perjuangan PSIS di fase 16 besar dimulai di kandang Laskar Pajajaran yang berstatus runner up Grup 2. Tampil di markas lawan, tak menyurutkan ambisi Fauzan Fajri untuk mengamankan tiga angka. Target yang dibebankan manajemen cukup realistis, jika melihat kekuatan terkini skuad racikan Kas Hartadi ini.

Mengawali kompetisi 2014, Persikabo sangat serius mempersiapkan amunisi. Kesuksesan mendaratkan eks penggawa ISL ke Bogor, menjadi bukti ambisi semifinalis Divisi Utama 2013 itu. Budi Sudarsono, Rudi Widodo, hingga Aldo Baretto hanya sebagian pemain berlabel bintang yang berhasil diikat.

Tapi, sekumpulan bintang tersebut belum mampu menjadikan Persikabo tampil oke. Terbukti, tim kebanggaan Kabomania ini kalah bersaing dengan PS Bangka yang akhirnya keluar sebagai jawara Grup 2. Bahkan, belakangan mereka juga terpaksa melepas sejumlah pilarnya karena kesulitan pendanaan.

Performa Mustopa Aji cs saat tampil di Stadion Persikabo juga tak bagus-bagus amat. Dari enam partai kandang, dua kali mereka tergelincir dan gagal mengamankan tiga angka. Masing-masing melawan PS Bangka (1-1) dan Villa 2000 (1-1). Persikabo juga kesulitan memproduksi gol. Tiga kemenangan didapat dengan skor 1-0. Satu-satunya kemenangan dengan margin di atas satu gol didapat kala menjamu tim juru kunci, Persisko Bangko, yang dipermak 4-0.

Dengan kondisi terkini calon lawannya, peluang PSIS membungkus tiga angka dari Bogor sangat terbuka. Kubu the Blues juga punya catatan tandang yang lumayan apik. Armada Eko Riyadi hanya dua kali gagal bikin gol saat tampil di luar Jatidiri, yakni kala takluk 0-1 dari Persis dan 0-2 di rumah PSIR Rembang. Dari tujuh penampilan di luar kandang, PSIS sukses mencetak sembilan gol.

Pelatih Eko Riyadi menegaskan bahwa anak asuhnya tetap akan tampil agresif untuk memburu kemenangan. “Saya tak akan mengubah skema permainan dan pantang main bertahan. Saya berharap anak-anak bisa menikmati pertandingan,” tandasnya.

Manajer Tim Wahyu Winarto menambahkan, kemenangan di kandang Persikabo bisa menjadi kunci langkah PSIS di pertandingan berikutnya. “Pertandingan pertama memang cukup sulit. Tapi, jika kita bisa mengambil poin apalagi menang, tentunya anak-anak bakal semakin termotivasi untuk melakoni pertandingan selanjutnya. Apalagi, setelah dari Bogor, kita akan memainkan dua laga kandang,” tutur pria yang intim disapa :Liluk ini.

Setelah melawat ke Bogor, PSIS akan menjamu Pro Duta (6/9) dan PSCS Cilacao (10/9). Jadi, tak ada alasan untuk melewatkan peluang mencuri angka dari Persikabo. (*)

PRAKIRAAN PEMAIN
Persikabo 4-4-2: Tema Mursadat; Bobby Satria, Syaiful, Tsimi Joel, Wahyu: Munadi, Johan Juansyah, Septian, Budi Sudarsono; Mustopa Aji, Rudi Widodo

PSIS 4-2-3-1: Ivo Andre; Taufik Hidayat, Fauzan Fajri, Anam Sahrul, Safrudin Tahar; Ediyanto, Andi Rohmad; Ronald Fagundez, M Yunus, Franky; Julio Alcorse

 

You might also like

Comments are closed.