Persis Seri, PSIS Pastikan Juara Grup 4

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang mengunci posisi juara Grup 4 Liga 2, meski masih menyisakan satu pertandingan melawan Persiba Bantul, Senin (11/9) pekan depan. Kepastian itu didapat setelah Persis Solo hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra PSIR Rembang pada lanjutan laga tunda yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (4/9).

PSIS memastikan juara Grup 4 setelah PSIR dan Persis hanya bermain imbang 1-1. Foto: metrosemarang.com

Pertandingan tersebut merupakan lanjutan laga yang dihelat di Stadion Krida Rembang, 16 Juli 2017. Saat itu pertandingan dihentikan di menit 50 karena terjadi kericuhan suporter, dengan keunggulan tuan rumah 1-0 lewat gol Rudi Santoso di menit 48.

Pada laga lanjutan di Kanjuruhan, PSIR hanya bisa memainkan 10 pemain karena salah satu pemainnya mengalami cedera. Unggul jumlah personel sukses dimanfaatkan Persis untuk menyamakan skor melalui Rudyana di menit 72. Namun, Laskar Sambernyawa gagal menambah gol di sisa pertandingan.

Hasil tersebut sekaligus menutup peluang PSIR lolos ke babak 16 besar. Satu tiket di Grup 4 menjadi milik Persis yang mengoleksi 28 poin, unggul lima angka di atas PSIR. Dengan satu pertandingan tersisa, PSIS sudah dipastikan menjadi juara grup. Saat ini Mahesa Jenar sudah mengumpulkan 32 angka dan sudah tidak mungkin disamai Persis.

Pada laga terakhir, 11 September mendatang, Persis dan PSIR bakal kembali bertemu di Stadion Manahan. Sedangkan PSIS akan melawat ke markas Persiba Bantul.

Dengan status juara grup, PSIS akan menghuni Pool B di babak 16 besar bersama juara Grup 2, runner up Grup 1 dan runner up Grup 3. (twy)

You might also like

Comments are closed.