Persis vs PSIS: Final Setengah Hati

Andriantono Ariza akan menjadi alternatif untuk menggantikan peran Welly Siagian. Foto: metrosemarang.com/indra prabawa
Andriantono Ariza akan menjadi alternatif untuk menggantikan peran Welly Siagian. Foto: metrosemarang.com/indra prabawa

SEMARANG – Final Polda Jateng Cup dipastikan bakal kembali digulirkan di Stadion Manahan, Kamis (30/7). Duel yang mementaskan Persis kontra PSIS itu berpotensi berakhir antiklimaks setelah beberapa kali mengalami penundaan.

PSIS bakal meladeni tuan rumah Persis di leg kedua yang dijadwalkan dihelat besok sore. Laga ini sedianya digelar pada Sabtu (11/7) silam, yang urung terlaksana karena terkendala perizinan.

Saat itu, pihak kepolisian memertimbangkan potensi kerusuhan susulan, setelah bentrok antarsuporter di Stadion Jatidiri, sepekan sebelumnya. Sesuai kesepakatan, laga lanjutan leg pertama yang terhenti di menit 26, akan kembali digulirkan pada Senin (27/7) di tempat yang sama.

Namun, lagi-lagi duel tersebut batal digelar karena Panpel PSIS gagal meyakinkan pihak keamanan. Dengan serangkaian masalah yang terjadi, maka cukup beralasan jika muncul kekhawatiran bahwa final turnamen mini ini bakal kehilangan geregetnya.

Salah satu alasannya adalah motivasi pemain yang sudah telanjur drop setelah cukup lama terkatung-katung. Tapi, pelatih M Dofir mencoba meyakinkan bahwa pasukannya sudah siap untuk meladeni Laskar Sambernyawa.

“Setelah ada kepastian ini tentu saja sangat melegakan. Saya berharap motivasi anak-anak juga kembali terangkat,” kata dia, Rabu (29/7) sore.

Hanya saja, dalam latihan terakhir tersebut, dua bek Welly Siagian dan M Arifin belum juga bergabung bersama koleganya. “Mereka masih dalam perjalanan ke Semarang. Kalaupun terpaksa absen, saya juga sudah menyiapkan beberapa alternatif untuk mengisi kekosongan di barisan belakang,” imbuh dia.

Sebagai antisipasi absennya Welly dan Arifin, Dofir masih punya dua pemain muda Andriantono Ariza dan Ahmad Tegar Pribadi. Selain itu, Ahmad Agung Setiabudi juga bisa dioperasikan di jantung pertahanan untuk mengawal gawang Syaiful Amar.

“Memang cukup sulit untuk menyiapkan tim dengan jadwal berubah-ubah. Tapi, saya percaya dengan profesionalisme anak-anak. Mereka akan siap untuk pertandingan besok,” tegasnya.

Setelah tandang ke Manahan, Mahesa Jenar bakal kembali menjamu Persis untuk menuntaskan final leg pertama pada Minggu (2/8) mendatang. (twy)

 

 

You might also like

Comments are closed.