Pertamina dan Columbia Asia Gelar Operasi Katarak Gratis

METROSEMARANG.COM – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 4 bekerjasama dengan Rumah Sakit Columbia Asia mengadakan operasi katarak gratis untuk warga kurang mampu. Sebanyak sekitar 75 warga mengikuti operasi katarak yang diselenggarakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut.

Kegiatan Operasi Katarak Gratis oleh Pertamina di Rumah Sakit Columbia Asia, Senin (22/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Sebenarnya kemarin sudah ada sekitar 150 pendaftar. Namun kami seleksi berdasarkan kebutuhan. Karena ada sebagian yang memang belum membutuhkan operasi,” kata General Manager RS Columbia Asia, Siska Sindhuatmadja, Senin (22/5).

Dia menambahkan, pihaknya sudah mengunakan teknologi terbaru untuk menangani pasien, yakni dengan 1mm goresan sehingga proses operasi dan penyembuhan bisa dilakukan lebih cepat.

General Manager PT Pertamina MOR IV, Ibnu Chouldum program CRS kali ini memang menyasar masyarakat yang berada di lingkungan dekat Pertamina melakukan bisnisnya, yaitu pengisian bahan bakar untuk pesawat. Tidak hanya operasi, peserta operasi katarak gratis ini juga mendapatkan perawatan gratis pasca operasi.

“Semoga dengan berjalannya kegiatan ini lebih bisa mendekatkan Pertamina kepada masyarakat. Pertamina hadir di tengah-tengah masyarakat, dari kebutuhan suplai bahan bakar minyak maupun gas yang biasa digunakan untuk memasak,” tukasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.