Pertamina Jamin Stok BBM selama Puasa hingga Lebaran di Jateng Aman

METROSEMARANG.COM – Menghadapi Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng DIY memastikan stok BBM aman. Pertamina telah menyiapkan setidaknya sebanyak 21 persen (Gasoline), di tiap daerah untuk mengantisipasi lonjakan yang terjadi.

General Manager PT Pertamina MOR IV, Ibnu Chouldum. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Selain itu Pertamina juga menggerakkan Satgas guna memonitor ketersediaan stok selama masa Satgas berlangsung, yaitu pada H-15 hingga H+15 Idul Fitri. Satgas ini akan beroperasi 24 jam dalam sehari.

“Kenaikan yang terjadi semasa puasa hingga lebaran adalah hal yang lumrah terjadi. Sebagai contoh untuk produk premiun, Pertamina telah menyiapkan tambahan stok hingga 15 persen. Sedangkan untuk pertalite, Pertamina telah mengantisipasi kenaikan hingga 25 persen dengan rata-rata konsumsi 5.824 KL perhari,” kata General Manager PT Pertamina MOR IV, Ibnu Chouldum, Senin (15/5).

Sedangkan untuk produk Pertamax dan Pertamax Plus, Pertamina telah mengantisipasi kenaikan masing-masing hingga 20 persen. Untuk Dexlite, Pertamina juga telah mengantisipasi lonjakan permintaan hingga 100 persen. (ade)

You might also like

Comments are closed.