Pertamina Komit Salurkan Solar Subsidi Untuk Nelayan Melalui SPBUN Di Kendal

Kemudahan – Para nelayan di Kendal dapat membeli solar subsidi yang disalurkan Pertamina di SPBUN Kendal sesuai alokasi yang ditetapkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal . Foto : ist/metrosemarang.com

 

KENDAL, METROSEMARANG.COM Pertamina komitmen untuk menyalurkan bahan bakar mesin (BBM) bersubsidi jenis Solar untuk masyarakat, khususnya untuk nelayan melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN) di Kendal. Penyaluran ini dilakukan agar para nelayan dapat mencari ikan ditengah pandemi yng belum jelas kapan berakhir.

“Terdapat 2 SPBUN di Kendal yang mendapatkan rekomendasi untuk menyalurkan Solar dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal, yaitu SPBUN Tawang dan SPBUN Bandengan,” jelas Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, Jumat (6/8).

Brasto menerangkan,  setiap SPBUN memiliki alokasi penyaluran Solar yang ditentukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal berdasarkan kuota daerah yang ditetapkan oleh pemerintah, dalam hal ini Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

“Pertamina menyalurkan Solar kepada dua SPBUN tersebut sesuai dengan alokasi yang ditentukan,” terangnya.

Pengirimannya, tambah Brasto, dilakukan berdasarkan koordinasi dengan pihak SPBUN berdasarkan permintaan dan kebutuhan stok tanpa melebihi kuota yang telah ditetapkan.

“Jadwal pengiriman Solar dilakukan sesuai permintaan dari SPBUN tanpa melebihi kuota maksimal pada akhir bulan,” terangnya.Brasto menekankan Pertamina akan terus melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga penyalur seperti SPBUN agar penyaluran BBM, khususnya Solar bagi nelayan dapat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan.

“Bagi masyarakat  dan konsumen yang membutuhkan informasi seputar produk dan layanan yang lainnya dapat menghubungi Pertamina Call Center di nomor 135 atau melalui aplikasi MyPertamina maupun website www.pertamina.com,” tutupnya.(tya)

You might also like

Comments are closed.