Pertamina Partisipasi Vaksinasi Covid-19 di Jateng

*Percepat Pemulihan Pandemi

Vaksinasi- Sekitar 7.000 pekerja dan para pensiun Pertamina wngah dilakukan vaksinasi oleh petugas kesehatan dalam rangka mendukung preogram percepatan vaksinasi di PRPP mulai Minggu (21/3) di PRPP. Foto : ist/metrosemarang.com

 

SEMARANG– Dalam rangka mendukung program vaksinasi Pemerintah, Pertamina Group di wilayah Jawa Tengah ikut berpartisipasi dalam Program Sentra Vaksinasi Bersama Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN yang dimulai pada Minggu (21/3/2021) di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah, Semarang.

“Ribuan pekerja Pertamina Group sebagai pelayan publik, pensiunan Pertamina dan keluarga lanjut usia (lansia) pekerja Pertamina Group di wilayah Jawa Tengah mengikuti program vaksinasi tersebut,” ujar Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Pertamina, Brasto Galih Nugroho.

Brasto mengemukakan, sebelum mengikuti vaksinasi tersebut, sebanyak total 400 pekerja Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah juga telah mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang pada Rabu (3/3/2021) dan Dinas Kesehatan Boyolali, Jawa Tengah pada Selasa (9/3/2021).

“Program Sentra Vaksinasi Bersama Covid-19 ini diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dengan target peserta karyawan BUMN, pensiunan BUMN dan lanjut usia (lansia). Kegiatan dipusatkan di kota Semarang mulai tanggal 21 Maret selama dua bulan,” kata Brasto Galih Nugroho.

Brasto menyebutkan bahwa sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pemenuhan kebutuhan energi masyarakat, Pertamina sangat menyambut baik program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

“Dengan adanya program vaksinasi tentunya akan mempercepat proses pemulihan kondisi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama 1 tahun ini. Tentu vaksinasi yang saat ini sedang dilaksanakan memberikan harapan kepada seluruh masyarakat dan sektor ekonomi untuk kembali pulih,” tambah Brasto.

Program vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah, tidak menyurutkan protokol kesehatan yang terus diterapkan oleh Pertamina di seluruh fasilitas penyaluran BBM dan LPG seperti penggunaan masker, pembatasan jarak interaksi fisik, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan.(eff)

You might also like

Comments are closed.