Pertengahan Bulan Ini Lantai 3 Pasar Sampangan Mulai Ditempati Pedagang

METROSEMARANG.COM – Lantai 3 Pasar Sampangan yang selama ini menjadi sorotan karena dibiarkan kosong akan segera ditempati. Dinas Perdagangan Kota Semarang menyatakan, sudah ada sebanyak 50 pedagang yang siap untuk menempati dan berjualan mulai pada tanggal 15 Mei nanti.

Lantai 3 Pasar Sampangan bakal mulai ditempati pedagang per 15 Mei 2017. Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, saat ini lantai 3 masih dalam proses perbaikan oleh para pedagang sebelum mereka menempati. Mereka secara swadaya melengkapi kebutuhan di lantai 3 untuk berjualan dan akan menambah rolling door di kiosnya.

‘’Kami sudah menggelar pertemuan dengan para pedagang yang akan menempati lantai 3 tersebut di Pasar Sampangan. Mereka sepakat lantai 3 pasar dihidupkan kembali,’’ katanya, Senin (1/5).

Sementara dari Dinas Perdagangan sendiri juga masih sedang melakukan bersih-bersih lantai 3 termasuk MCK. Dengan fasilitas yang memadai, diharapkan nantinya dapat menunjang aktivitas jual beli di sana dan memberikan kenyamanan bagi pedagang maupun pembeli.

Lantai 3 pasar tersebut, kata Fajar, akan ditempati pedagang dengan jenis jualan buku, kaca mata, asesoris, HP, jam, dan lain-lain. Mereka menempati lantai 3 tidak dikenai biaya sepeser pun.

‘’Hanya membayar retribusi, itu pun akan dimulai setelah dua bulan menempati,’’ kata Fajar. (duh)

You might also like

Comments are closed.