Pertengahan Desember PKL Barito Harus Pindah Pasar Klithikan

METROSEMARANG.COM – Dinas Perdagangan Kota Semarang memastikan minggu kedua atau pertengahan Desember semua Pedagang Kaki Lima (PKL) Barito harus sudah pindah ke Pasar Klithikan di Penggaron. Sebab di akhir tahun tersebut normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur sudah harus mulai dikerjakan.

PKL di Jalan Barito diminta sudah pindah pada pertengahan Desember 2017

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, Pasar Klithikan akan mampu menampung sebanyak 2.500 pedagang. Tapi jika masih kurang PKL Barito juga akan disediakan tempat relokasi di Pasar Banjardowo dan Pasar Genuk lantai 2. Sosialisasi rencana relokasi ini akan kembali dilaksanakan kepada PKL Barito pada akhir November.

‘’Tanggal 29 dan 30 November kami akan undang BBWS, OPD terkait lainnya, Camat, Lurah yang memangku BKT serta paguyuban pedagang untuk sosialisasi, terkait teknis pembagian kios dan lapak. Apakah nanti kami yang membagi atau masing-masing ketua paguyuban sesuai kluster,’’ katanya, Jumat (24/11).

Pembangunan Pasar Klithikan sendiri, menurut Fajar di akhir November ini sudah akan selesai dan tinggal pembersihan. Karena itu, harapannya semuanya akan berjalan lancar sesuai rencana sehingga normalisasi Banjir Kanal Timur juga dapat berjalan baik.

Sebelumnya, Dinas Perdagangan Kota Semarang sudah melakukan sosialisasi terkait relokasi PKL Barito di 4 kecamatan yang membawahi 14 Kelurahan yang memangku wilayah BKT. Yakni Semarang timur 6 kelurahan, Kecamatan Gayam sari 6 kelurahan, Semarang Utara satu kelurahan, Genuk satu kelurahan. (duh)

You might also like

Comments are closed.