Perusahaan Keluhkan Sulitnya Cari Pekerja

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka memperingati ulangtahun kelima kehadirannya di Kota Semarang, JobStreet.com mengundang ratusan Human Resources (HR) dari Jawa Tengah untuk mengangkat tema yang hangat pada masalah pencarian karyawan. Selama ini para HR merasa kesulitan menemukan kandidat yang diinginkan perusahaan lantaran para kandidat saat ini merupakan generasi milenia.

JobStreet.com berikan seminar di hari ulangtahun kelima kehadirannya di Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut Manager JobStreet.com Indonesia, Faridah Lim para pencari kerja yang merupakan anak muda memiliki standar baru yang sama sekali berbeda dengan karakteristik pencari kerja terdahulu. Mereka cenderung menginginkan suasana kerja yang santai, tidak terikat jam kerja dan kehadiran di kantor serta result oriented.

“Generasi sekarang menginginkan suasana kerja yang memungkinkan mereka untuk mengembangkan kreativitas dan tidak bertemu bos yang otoriter. Melihat ini, perusahaan harus bertransformasi agar tetap mendapatkan pencari kerja yang handal,” kata dia, Kamis (23/3).

Dia menyarankan, para HR harus juga memberikan promosi mengenai perusahaan agar reputasi perusahaan bisa naik. Dengan demikian, para pencari kerja akan lebih antusias memasukkan aplikasi ke perusahaan tersebut.

Di JobStreet.com, lanjut dia, sebanyak 95 persen pengiklan bisa mendapatkan karyawan hasil seleksinya. Selain itu, setiap JobStreet.com mampu menampilkan 20.000 iklan lowongan pekerjaan dari 50.000 perusahaan yang bergabung di JobStreet.com. (ade)

You might also like

Comments are closed.