Perusakan Masjid Ahmadiyah, Kemenag Kendal Terjunkan Tim Litbang

METROSEMARANG.COM – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kendal segera mengirimkan tim litbang terkait perusakan bangunan dan Masjid Al Kautsar milik jamaah Ahmadiyah di Desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum Kendal.

Hingga saat ini bangunan yang dirusak dalam pengawasan pihak kepolisian maupun pemerintah Kabupaten Kendal. Kasi Bimas Islam Kemenag Kendal Ahmad Zaenudin mengatakan, jika bangunan dan masjid milik Ahmadiyah ini sudah tiga kali diprotes oleh warga.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Namun demikian pihak Kemenag menyayangkan sampai terjadi perusakan. Seharusnya dilakukan dialog antara warga dengan jamaah Ahmadiyah terlebih dahulu, sehingga tidak melakukan aksi main hakim sendiri.

“Hari ini Tim Litbang Kemenag Kendal sedang melakukan kajian di Desa Purworejo dan akan memintai keterangan dari dua belah pihak,” jelas Zaenudin, Selasa (24/5) usai  pembukaan MTQ tingkat Kabupaten di Alun alun Kendal.

Sementara Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, pihaknya masih mendalami kasus perusakan tersebut. Upaya pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kapolres juga mengimbau agar masyarakat sekitar tidak mudah terprovokasi, dan tidak main hakim sendiri. (metrojateng.com/MJ-01)

 

You might also like

Comments are closed.