Pesan Aa’ Gym untuk Para Calon Pemimpin di Jateng

METROSEMARANG.COM – Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa’ Gym, da’i kondang asal Bandung mengisi tausiyah pada doa bersama yang diselenggarakan Polda Jateng menjelang pengamanan Pilkada Serentak 2018, Jumat (19/1) sore. Dalam Tausyahnya, Aa’ Gym mengajak anggota Polda Jateng untuk menerapkan 3-Sa dan 5-S saat melaksanakan tugasnya nanti.

Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa’ Gym, mengisi tausiyah dalam acara Doa bersama Jelang Pilkada Serentak 2018, di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Jumat (19/1). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Aa’ Gym mengatakan, kepanjangan 3-Sa tersebut ialah saya aman, saya menyenangkan, serta saya bermanfaat. Saya aman merupakan ajakan Aa’ Gym untuk memberikan jaminan sebuah rasa keamanan kepada masyarakat saat pelaksanaan pilkada nanti. Kemudian saya menyenangkan merupakan sebuah upaya untuk tetap menjadi pelayan masyarakat yang menyenangkan dan bahagia dalam melaksanakan tugas.

“Yang terakhir saya bermanfaat. Bermanfaat dalam hal ini selain paslon yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat jika nantinya terpilih untuk memimpin, namun juga untuk masyarakat yang harus menjadi seseorang yang bermanfaat untuk sesama,” ujar Aa’ Gym di depan puluhan anggota Polda Jateng.

Sedangkan 5-S, Aa’ Gym menjelaskan itu merupakan singkatan dari Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun. Dimana, petugas kepolisian saat melakukan pengamanan harus menerapkan semua 5-S itu tanpa terkecuali.

“Memang harus dilakukan semuanya, tidak boleh misalnya hanya senyum salam sapa tapi tidak sopan dan santun. Sudah ngasih senyum, sudah memberi salam, sudah menyapa tapai kalau tidak sopan santun ya percumah saja,” imbuh Aa’ Gym.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono berharap agar semua anggotanya bisa menerapkan apa yang telah Aa’ Gym sampaikan. Tak hanya itu, ia juga berharap kepada pihak penyelenggara pilkada untuk ikut serta menerapkan 3-Sa serta 5-S tersebut.

“Tadi tausiyah dari Aa’ Gym juga merupakan spirit bagi anggota kami di Polda Jateng, tapi juga tidak hanya anggota Polri saja tapi juga penyelenggara pilkada menerapkan agar bisa melaksanakan tugasnya dengan ikhlas dan amanah,” tukas Condro.

Sementara itu, doa bersama jelang pengamanan Pilkada Serentak 2018 itu dilaksanakan di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Semarang. Doa bersama tersebut juga dihadiri oleh berbagai ormas keagamaan dari NU maupun Muhammadiyah, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Ketua MUI kota/kabupaten maupun Provinsi Jawa Tengah, pihak penyelenggara pemilu, serta keluarga besar Polda Jateng. (fen)

You might also like

Comments are closed.