Pesan Hendi: PNS Semarang Dilarang Selingkuh

Hendi langsung disambut ribuan warga yang sudah menunggunya di Balai Kota Semarang, usai pelantikan, Rabu (17/2) siang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Hendi langsung disambut ribuan warga yang sudah menunggunya di Balai Kota Semarang, usai pelantikan, Rabu (17/2) siang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berpesan kepada 454 orang yang baru saja diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Balai Kota agar menjaga keutuhan rumah tanggannya. Hal ini karena, kesejahteraan PNS semakin baik daripada sebelum menyandang status abdi negara.

“Saya wanti-wanti yang cowok-cowok, yang sudah punya istri, jangan coba-coba mencari istri lagi,” kata Hendi saat memberikan sambutan, Rabu (2/3).

Tak hanya pesan kepada PNS pria, Hendi juga mengingatkan kepada kaum wanita agar mampu mengelola keuangan untuk investasi anak-anaknya. “Yang ibu-ibu, yang sudah berkeluarga, pergunakanlah pengeluaran uang ini untuk investasi, terutama untuk putra-putrinya ke depan,” katanyan.

Di hadapan peserta, Hendi bercerita tentang dinamika dunia pendidikan saat ini. Salah satunya mengenai kekerasan yang dilakukan oleh oknum guru. Dulu, kata dia, saat dirinya dijewer gurunya dan ia melapor ke ayahnya, dia mendapat pesan dari ayahnya agar jangan jadi anak nakal. “Sekarang sudah berbeda, kalau orang tua tahu anaknya dianiaya, dilaporkan ke polisi,” katanya.

Untuk itu, politisi PDI Perjuangan tersebut meminta kepada para guru agar lebih bersabar saat menghadapi murid-murid zaman sekarang. “Saya tidak pingin panjenengan ada persoalan dengan penegak hukum,” pesannya. (din)

You might also like

Comments are closed.