Pesawat Kargo MY Indo Airlines Siap Layani Pebisnis Semarang

METROSEMARANG.COM – Pesawat MY Indo Airlines Boeing 737-300 Freighter hadir melayani flight Semarang-Singapura (PP) via Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta. Tentu bukan tanpa alasan, MY Indo Airlines sengaja membidik potensi industri di Jawa Tengah yang kian tumbuh dari tahun ke tahun.

Senior Vice President MY Indo Airlines Winda J Maukar mengatakan, MY Indo Airlines merupakan pemain pertama untuk pesawat kargo. Dengan demikian, barang yang tidak bisa diangkut pesawat komersial lain bisa terangkut via pesawat MY Indo. Pesawat ini mampu mengangkut barang dengan dimensi ketinggian hingga 2 meter.

“Kami bidik Semarang karena selama ini saya melihat belum ada pesawat khusus kargo yang flight langsung dari dan ke Semarang,” jelas Winda, Selasa (8/8).

Menurutnya, MY Indo membidik market pabrikan di Jawa Tengah seperti perusahaan sparepart, hasil kebun, tekstil, mebel dan furnitur yang selama ini memanfaatkan jasa pengiriman trucking.

Dia menceritakan, selama ini pelaku usaha mengandalkan trucking dan kapal laut untuk bisa mengirimkan barang domestik maupun internasional.

Jika pun ada pengiriman barang menggunakan pesawat, jumlahnya dan kapasitasnya tidak besar karena terbatas. (ade)

You might also like

Comments are closed.