Peserta UNBK di SMP Brangsong Beroleh Makan Gratis

UNBK Kendal
Siswa menikmati makanan gratis yang disiapkan sekolah sebelum pelaksanaan UNBK. (Foto: metrojateng.com/ edi prayitno)

 

KENDAL – Untuk membantu siswa yang tidak sempat sarapan ataupun makan siang, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Brangsong Kendal menyiapkan makanan bagi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Peserta yang dibagi dalam tiga sesi ini bisa mengambil makanan secara cuma-cuma.

Hal itu mengantisipasi jika ada peserta ujan yang belum sempat makan lantaran jarak rumah yang jauh dari sekolah. Makanan yang disiapkan ini untuk tiga sesi yakni pukul 8 pagi, 10 pagi dan 12 siang.

Kepala SMP Negeri 1 Brangsong, Sri Hardanto mengatakan, langkah itu bertujuan agar siswa dapat melaksanakan ujian dengan baik. “Yang belum sempat makan pagi atau makan siang agar bisa makan dan mengerjakan ujian dengan baik,” katanya.

Salah seorang siswa, Widiyanto mengatakan tidak sempat makan karena rumahnya jauh. Siswa ini terpaksa tidak sarapan karena takut terlambat untuk ikut UNBK di sesi pertama. “Saya ikut sesi pertama harus berangkat pagi dan tidak sempat sarapan. Kalau sarapan khawatir nanti terlambat,” ujarnya.

Usai makan, siswa langsung masuk ruang komputer untuk mengerjakan soal ujian. (MJ-01)

You might also like

Comments are closed.