Pesona Ibu-ibu Dharma Wanita Setda Semarang dalam Balutan Hijab

METROSEMARANG.COM – Para ibu anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Kota Semarang mampu tampil cantik dan modis dalam lomba kreasi hijab, busana kerja batik serasi, dan lomba mewiru (melipat-lipat kain) jarik.

Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Perlombaan tersebut digelar oleh DWP Setda Kota Semarang di Ruang Komisi A-B Gedung Moch Ihsan Balai Kota Semarang, Rabu (26/4). Panitia mengadakan aneka lomba tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-470 Kota Semarang dan RA Kartini ke-138.

Setiap perlombaan diikuti oleh para ibu DWP perwakilan dari 12 bagian se-Setda Kota Semarang. Total ada sebanyak 36 peserta menyemarakkan ketiga lomba tersebut.

Ketua DWP Setda Kota Semarang, Tuty Lestari Trijoto Sardjoko mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran kaum perempuan khususnya di Kota Semarang dalam mewujudkan keluarga dan Kota Semarang yang semakin hebat.

‘’Kami juga mengajak seluruh peserta untuk mengenang dan meneladani sifat-sifat RA Kartini. Salah satu hasil perjuangan Kartini adalah dengan terbukanya kesempatan bagi para wanita Indonesia seperti kita untuk berkarir di berbagai bidang,’’ katanya.

Ia juga berharap dengan adanya aneka lomba ini dapat menjadi upaya nguri-uri budaya bangsa melalui mewiru. Selain itu, dapat semakin meningkatkan keguyuban dan kekompakan antar anggota dan pengurus DWP Setda Kota Semarang.

Untuk kriteria lomba kreasi hijab dan lomba batik serasi, yang dinilai adalah dari unsur kerapian, keserasian busana, kreatifitas, dan keindahan. Sedangkan untuk lomba mewiru batik dinilai unsur kerapiannya, kecepatan dan pakem atau teknik mewiru.

Dewan juri yang diketuai oleh Rini Subianto dari AKS Ibu Kartini dan anggota Nurul Cahyo Bintarum serta Wijayanti Ulfi Imran Basuki, memutuskan pemenang pertama hingga ketiga untuk masing-masing lomba.

Untuk lomba kreasi hijab adalah Mita (Bagian Perekonomian), Dian Afiana (Bagian Humas & Protokol) serta Mira Dodi (Bagian Tata Pemerintahan). Sementara untuk lomba busana kerja batik serasi dimenangkan oleh Ika Yulianti (Bagian Pembangunan), Novi (Bagian TU) dan Prasetya (Bagian Perlengkapan) sebagai juara I, II dan III.

Selain itu, untuk lomba mewiru jarik juara I, II dan III dimenangkan oleh Wayem (Bagian Organisasi), Dyah (Bagian Hukum) dan Cipuk (Bagian Kesra). (duh)

You might also like

Comments are closed.