Pesta Malam Tahun Baru bakal Dipusatkan di Titik Nol Kilometer

IMG_0175_20141227_105142

SEMARANG – Perayaan Tahun Baru 2015 di Semarang akan dilaksanakan di kawasan titik nol kilometer Semarang atau di kawasan Kantor Pos Johar sampai Jembatan Berok. Ini merupakan titik pengalihan lantaran tidak dilakukannya perayaan malam pergantian tahun di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Masdiana Safitri mengatakan, akan dilakukan beberapa acara dalam perayaan pergantian tahun. “Acara akan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada 30 Deaember 2014 mulai pukul 10.00. Sedangkan 31 Desember 2014 dimulai pukul 19.00 hingga pukul 01.00 WIB ,” ujarnya.

Kegiatan yang disajikan mengusung tema “Cofee New Year Van Java”, dimulai dengan suguhan exhibition booths , performance act dan lounge music. “Pada hari kedua disuguhkan pula lounge music dari berbagai genre musik, dilanjutkan new year count down dan atraksi fire works (kembang api),” tambahnya.

Tak hanya itu, para penonton juga bakal disuguhkan berbagai jenis kopi yang tersebar di beberapa stan sehingga menambah nuansa cozy dalam menyambut tahun baru. Menurut Masdiana, dipilihnya tema kopi dalam perayaan pergantian tahun 2014-2015 karena di Kota Semarang terdapat perusahaan kopi besar di Indonesia

Puncak acara akan ada bintang tamu artis Ibu Kota, Band Naff bersama musisi Jazz Arpadhatu, seperti Dwiki Darmawan, Idang Rasyidi, Dira Sugandi dam Mus Mujiono. Selain di titik nol kilometer, Perayaan tahun baru akan dilaksanakan di sepanjang Banjir Kanal Barat, Puspanjolo, Semarang. (ade)

You might also like

Comments are closed.