Pesta Rakyat, Ribuan Warga Berebut Makanan di Alun-alun Kendal

METROSEMARANG.COM – Pesta rakyat yang digelar di Alun-alun Kendal, Jumat (11/3) sore berlangsung meriah. Sebanyak 3.000 porsi makanan yang disajikan dalam kegiatan tasyakuran atas suksesnya Pilkada 2015 tersebut ludes diserbu warga dalam 10 menit.

Warga langsung berebut mengambil makanan dan minuman, meski panitia sudah meminta warga untuk duduk dan akan dibagikan. Sesaat setelah Bupati Kendal Mirna Annisa membagikan nasi warga pun sontak berebut menuju meja tempat makanan.

Bupati Mirna Annisa membagikan makanan kepada warga yang hadir di Pesta Rakyat, Jumat (11/3) sore. Foto: metrojateng.com
Bupati Mirna Annisa membagikan makanan kepada warga yang hadir di Pesta Rakyat, Jumat (11/3) sore. Foto: metrojateng.com

Tak ayal aksi saling dorong dan berebut mewarnai kegiatan, tasyakuran dan pesta rakyat Kendal ini. Banyak warga yang tidak mendapatkan makanan dan harus kecewa. “Saya tidak kebagian nasi, hanya mendapat es buah,” kata Miftah salah satu warga yang sudah datang ke lokasi sejak pukul 15.00.

Bupati Mirna Annisa mengatakan, tasyakuran sebagai bentuk syukur atas berlangsungnya Pilkada Kendal yang aman, lancar, dan damai. Hal itu merupakan anugerah dari Allah SWT. “Kendal harus terdapat perubahan yang baik. Saya mengajak masyarakat untuk membangun Kendal bersama-sama,” kata dia.

Kabag Humas Pemkab Kendal, Heri Wasito, menambahkan, tasyakuran tersebut digelar selama dua hari, yakni Jumat-Sabu (11-12/3) di Alun-alun Kendal. Hal itu karena banyaknya permintaan masyarakat agar digelar selama dua hari. Kegiatan Sabtu akan diisi dengan kesenian tradisional berupa barongan dan seni lainnya. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.