Pesta Sabu Digerebek, Barang Bukti Dibuang di Kandang Kambing

METROSEMARANG.COM – Tiga pria dibekuk Tim Resmob Polsek Semarang Utara saat hendak menggelar pesta sabu. Mereka yakni Slamet Riyadi (26), Muhammad Zakaria (28), Heri Listiyanto (48) ditangkap di salah satu rumah di Jalan Brotojoyo Dalam, Gang II RT 002  RW 007, Kelurahan Panggung Kidul, Semarang Utara pada Sabtu (19/8) lalu.

Tiga tersangka yang digerebek polisi saat akan menggelar pesta sabu. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Penggerebekan dilakukan atas laporan warga karena terjadi aktifitas mencurigakan yang diduga akan dilaksanakan pesta sabu. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti Tim Resmob Polsek Semarang Utara Dan ditemukan tiga orang hendak melakukan pesta sabu.

Saat itu, polisi juga menemukan tiga buah bong, satu klip plastik kecil berisi sabu, dan dua buah korek api gas tanpa pelindung besi.

Sehari kemudian petugas kembali ke TKP guna melakukan penyelidikan lebih lanjut. Saat dilakukan pendalaman petugas menemukan 20 gram sabu yang terbagi dalam beberapa plastik kecil dan disimpan dalam kotak pensil yang di letakkan di belakang sebuah kandang kambing milik tetangga.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan sebuah timbangan digital, kartu ATM, dan beberapa buku tabungan milik tersangka.

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Ari Nur Cahyo mengatakan, dari ketiga tersangka yang terlibat pesta sabu tersebut salah satunya merupakan kurir. “Dari ketiga tersangka dua merupakan pengguna, satunyablagi kurir. Yang kurir berinisial S (Slamet Riyadi),” ujarnya, Selasa (22/8).

Sementara dari pengakuan Slamet, ia sudah menjalani profesi sebagi kurir sabu sejak tiga bulan terakhir. “Kalau saya kenal sabu, make itu sudah sekitar satu tahun tapi kalau jadi kurir baru tiga bulan ini,” pungkasnya.

Kini ketiga tersangka harua mendekam di Mapolsek Semarang Utara. Barang bukti yang ditemukan juga turut diamankan oleh petugas. (fen)

You might also like

Comments are closed.