Petugas Kesiapan Armada Trans Semarang Diberi Pelatihan di Tegal

METROSEMARANG.COM – Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Trans Semarang memberikan pendidikan dan pelatihan kepada 20 orang petugas kesiapan armada di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan di Tegal.

Para petugas PPA mengikuti pendidikan dan pelatihan yang digelar BLU UPTD Trans Semarang. Foto: istimewa

Plt Kepala BLU UPTD Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan mengatakan, menindaklanjuti keluhan tentang AC panas, AC bocor, ban bocor, dan kopling nyeplos, pihaknya berupaya untuk lebih ketat dalam pengecekan sebelum armada dioperasionalkan.

‘’Pelatihan ini bermaksud untuk memberikan peningkatan pelayanan yang optimal kepada masyarakat tentang keselamatan transportasi,’’ katanya, Kamis (15/2).

Ade Bhakti menuturkan, kegiatan ini untuk merefresh kembali pengetahuan rekan-rekannya di Petugas Persiapan Armada (PPA). ‘’Tidak boleh ada toleransi terkait kelaikan armada, apalagi Trans Semarang adalah citra transportasi Kota Semarang,’’ tuturnya.

Salah satu personel PPA Teguh mengungkapkan, selama pelatihan dirinya dan para personel lain diajarkan kedisiplinan. Selain itu diajarkan tentang komponen kendaraan dan fungsinya, uji emisi, persyaratan dan laik jalan kendaraan. (duh)

You might also like

Comments are closed.