PIA DPR RI Apresiasi Rumah Singgah Sehati RSUP Dr Kariadi

Para istri anggota DPR RI Fraksi Demokrat mengunjungi Rumah Singgah Sehati, Rabu (11/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Para istri anggota DPR RI Fraksi Demokrat mengunjungi Rumah Singgah Sehati, Rabu (11/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

 

METROSEMARANG.COM – Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI Fraksi Demokrat melakukan kunjungan di Kota Semarang. Salah satu yang menjadi tempat tujuan adalah Rumah Singgah Sehati yang terletak di kawasan RSUP Dr Kariadi, Semarang.

Dijelaskan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan, Niken Bambang, Rumah Singgah ini digunakan untuk para pasien RSUP Kariadi yang membutuhkan tempat tinggal sementara yang berbiaya sewa murah untuk tiap tempat tidurnya, yakni Rp 15.000 per hari.

“Di sini tersedia 60 tempat tidur untuk pasien. Jadi tidak perlu bolak-balik dari rumah asal menuju Rumah Sakit untuk melakukan kontrol,” kata dia, Rabu (11/11).

Perwakilan rombongan PIA DPR RI Fraksi Demokrat, Istha Saraswati mengapresiasi langkah yang dilakukan dengan membangun Rumah Singgah yang nyaman. “Di sini pengelolaannya bagus dan bersih. Beberapa waktu lalu kami pernah berkunjung ke Rumah Singgah di Jakarta, namun keadaannya tidak sebagus yang ada di Semarang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kunjungannya ke Kota Semarang merupakan agenda yang diamanahkan oleh partai untuk tetap mengadakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Rombongan yang terdiri dari 12 orang tersebut juga berencana akan mengunjungi sentra UMKM di Kota Semarang. (ade)

 

 

You might also like

Comments are closed.