Piala Gubernur Kaltim Jadi Test Case Sempurna bagi Bruno Silva

METROSEMARANG.COM – Piala Gubernur Kaltim bakal menjadi ujian sempurna bagi Bruno Silva dan PSIS. Proses adaptasi eks Botafogo SP sejauh ini berjalan mulus dan dinilai semakin menyatu dengan tim barunya.

Bruno Silva akan membuktikan kualitasnya di Piala Gubernur Kaltim

Bruno Silva baru saja menuntaskan proses kepindahannya ke PSIS, Selasa (20/2), setelah menjalani trial selama sepakan. Pemain kelahiran 14 April 1991 itu diikat dengan durasi kontrak satu musim dan diharapkan menjadi sumber gol skuad Mahesa Jenar di kompetisi Liga 1 2018.

Tapi, sebelum terjun di kompetisi resmi, Bruno akan lebih dulu memanaskan mesin di Piala Gubernur Kaltim yang digulirkan pada 23 Februari-4 Maret. Turnamen pramusim yang diikuti tujuh klub Liga 1 plus satu dari Liga 2 tersebut bakal jadi test case ‘kelayakan’ Bruno Silva.

“Progress Bruno Silva cukup bagus. Dia sudah semakin menyatu dengan tim. Rekan-rekannya juga semakin paham kemauan dia dan begitu juga sebaliknya,” kata head coach Subangkit.

Striker plontos itu didatangkan untuk menambah daya gedor PSIS yang gagal bersinar di ajang Piala Presiden. Meski sempat mengalami kesulitan di awal kedatangannya, Bruno yang tiba di Semarang pada Minggu (11/2), perlahan mulai menunjukkan kelasnya sebagai delantero jempolan.

Diplot sebagai penyerang tengah dalam skema 3-4-3, Bruno tidak melulu menunggu bola di depan. Dia juga aktif bergerak menjemput bola dari lini kedua maupun melebar di kedua sisi. Satu gol sudah dia jaringkan saat PSIS mencukur Persibara Banjarnegara 7-0 akhir pekan kemarin.

Bagi Subangkit, Piala Gubernur Kaltim akan menjadi ajang sempurna untuk mengukur kekuatan timnya. “Kami akan melawan tim-tim selevel yang nantinya juga akan dihadapi di kompetisi resmi. Tentunya ini sangat bagus untuk mengukur kekuatan PSIS, tapi yang lebih penting adalah melihat sejauh mana progress dari tim ini,” bebernya.

Setelah meresmikan Bruno Silva, kini Tim Ibukota Jateng tinggal menunggu satu pemain asing lagi untuk mengisi slot Asia. Pemain yang dimaksud adalah playmaker asal Kyrgyzstan yang dijadwalkan tiba di Jakarta pada Rabu (21/2) besok dan akan langsung bergabung bersama Haudi Abdillah cs di Samarinda.

Di Piala Gubernur Kaltim, PSIS bergabung bersama Arema FC, Mitra Kukar dan tuan rumah Borneo FC. Pada laga perdana Mahesa Jenar akan menantang Arema FC di Stadion Palaran Samarinda, Jumat (23/2) malam. (twy)

You might also like

Comments are closed.