Pilgub Jateng Menghangat, Nasdem Masih Setia PDIP

METROSEMARANG.COM – Menjelang jadwal pendaftaran kontestan Pilgub Jateng, Partai Nasional Demokrat menegaskan tetap mantap menjalin koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua DPD Nasdem Jateng, Setyo Maharso menyatakan pilihannya untuk berkoalisi dengan partai banteng moncong putih itu tak lain untuk menyelaraskan sikap politik pimpinan pusat partainya yang ingin mendorong kembali Presiden Joko Widodo maju dalam Pilpres 2019.

“Jadi hasil Rakernas kemarin mengamanatkan Nasdem dukung Jokowi sebagai presiden dua periode. Otomatis Nasdem akan mendukung Gubernur Jateng yang mendukung Jokowi,” terangnya, Kamis (4/1).

Lebih lanjut lagi, ia menegaskan bahwa partainya tidak meminta jatah wakil gubernur pada PDIP. “Kita sadari Nasdem baru di Jateng. Kita serahkan ke PDIP. Manakala PDIP melihat Nasdem ada kader bagus, kita akan serahkan,” ungkapnya.

Nasdem memilih PDIP sebagai mitra koalisi di Jateng karena sama-sama partai pendukung Pemerintah. Di Jawa Tengah, PDI-Perjuangan mengantongi 27 kursi legislatif. Dengan jumlah ini, PDIP sebenarnya mampu mengusung kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng. Partai NasDem mengantongi empat kursi legislatif. Sehingga, jumlah keseluruhan menjadi 31 kursi legislatif. (far)

You might also like

Comments are closed.