Pilih Ketua Baru, AFP Jateng Gelar KLB di Bandungan

Ilustrasi
Ilustrasi

METROSEMARANG.COM – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 27-28 Februari di Bandungan, Kabupaten Semarang. Agenda dalam KLB tersebut adalah pemilihan ketua definitif, yang saat ini masih diisi caretaker Suyatno.

Sebelumnya, Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng meminta agar AFP segera menggelar KLB untuk mencari ketua difinitif. KLB, ujarnya, selambat-lambatnya digelar Februari 2016. Dia ingin organisasi futsal Jateng sehat dan dapat menjalankan program-programnya.

Seperti diketahui, jabatan Ketua Umum AFP Jateng lowong setelah Sudibyo mengundurkan diri. Selanjutnya, Suyatno dipilih sebagai caretaker pada November tahun lalu.

“Hanya satu agenda dalam KLB, yakni memilih ketua baru untuk melanjutkan sisa kepengurusan hingga 2018 mendatang. Kami akan segera mengirimkan pemberitahuan kepada voter peserta KLB,” kata Ketua Panitia KLB AFP Jateng, Budi Irianto, Kamis (18/2).

Budi menambahkan, sosok calon ketua terbuka untuk siapa saja. Syaratnya, minimal harus didukung salah satu voter. Kemudian pernah menjadi pengurus AFP atau pengurus klub futsal.

Dalam KLB ini, lanjutnya, jumlah voter ada 27, yang terdiri dari 25 klub dan dua AFK Kabupaten, yakni AFK Brebes dan Kabuaoten Tegal. Sedangkan 25 klub, sebagian merupakan voter pada kongres Mei, 2014 lalu dan sebagian merupakan peserta Liga Futsal Nusantara (LFN) tahun lalu. (twy)

You might also like

Comments are closed.