Pilwakot 2015, Hendi Siap Bersaing dengan Yoyok dan Soemarmo

SEMARANG – Jika diusung partainya lagi untuk maju dalam Pilwakot 2015, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan sama sekali tidak khawatir dengan munculnya nama Yoyok Sukawi (putra mantan wali kota Sukawi Sutarip) dan Seomarmo (mantan wali kota). Calon petahana atau incumbent ini justru mempersilakan jika keduanya memang mau maju sebagai pesaingnya.

Hasil survei oleh Pengamat Politik Universitas Diponegoro Semarang, Teguh Yuwono, menyatakan ketiganya masih mendapatkan dukungan masyarakat yang cukup besar. Ketiganya mendapatkan dukungan masyarakat hingga dua digit (di atas 10%). Hendi, panggilan Hendrar Prihadi mendapatkan dukungan tertinggi dengan 24%, disusul kemudian Yoyok 20%, lalu Soemarmo 18%.

Yoyok sendiri jauh-jauh hari sudah menyatakan tidak akan maju di Pilwakot 2015, jika harus head to head dengan incumbent. Dia hanya ingin maju bila berdampingan dengan Hendi. Jika itu terjadi, berarti tinggal dua tokoh yang bila maju maka Pilwakot Semarang akan seru, incumbent vs Soemarmo.

Keduanya pernah duet. Saat itu, Soemarmo sebagai wali kota dan Hendi sebagai wakilnya. Namun Soemarmo diberhentikan lantaran terjerat kasus korupsi. Dan Hendi pun naik menjadi wali kota.

Hendi menyatakan, dirinya saat ini lebih memikirkan menyelesaikan tugas dan pekerjaannya sebagai wali kota. Ketimbang harus memikirkan persiapannya maju lagi di Pilwalkot 2015. Amanah menjadi wali kota sekarang dianggap jauh lebih penting. Apalagi, pemilu wali kota juga masih akan dilaksanakan tahun depan.

‘’Terima kasih kalau saya termasuk disukai masyarakat. Buat saya sebagai kader partai, menunggu perintah pimpinan. Yang pasti, paling penting amanah jadi wali kota belum selesai, lebih baik konsentrasi menyelesaikan,’’ katanya, Kamis (27/11).

Dia menegaskan tidak khawatir dengan munculnya nama Yoyok dan Seomarmo. Alasannya, mereka juga adalah warga Kota Semarang. Kalau memang dianggap mampu memimpin, maka harus didukung. Karena mereka pastinya akan maju karena ingin membangun Semarang.

‘’ Tidak (takut), kalau memang sudah ada beberapa kandidat, yang dirasa mampu, kuat, sebagai sesama warga Semarang ya kita dukung,’’ tandasnya. (MS-13)

You might also like

Comments are closed.