Pilwakot Semarang Gerindra Bersedia Koalisi dengan KIH

berita-pilwakot-semarang

SEMARANG – Partai Gerindra menyatakan terbuka kemungkinan untuk koalisi dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Tapi, partai berlambang kepala burung Garuda ini mengajukan persyaratan khusus.

Syaratnya, Gerindra lah yang menentukan siapa calon kepala daerah yang akan diusung. Termasuk untuk Pemilihan Wali Kota Semarang. “Kami terbuka untuk setiap kemungkinan, asalkan kami yang menentukan calonnya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jateng Abdul Wachid, Jumat (6/2).

Ketua Desk Pilkada Gerindra, Sriyanto Saputro menambahkan, dirinya  telah bertemu dengan seluruh Dewan Pimpinan Cabang Gerindra di 16 kabupaten/kota. Konsolidasi tersebut membahas persiapan pilkada, termasuk calon partai koalisi.

Dari konsolidasi tersebut, Sriyanto melihat partai-partai di Koalisi Merah Putih (KMP) masih solid. “Saya memandang, KMP di Jateng sangat solid. Kunci dari kemenangan adalah soliditas,” pungkasnya.

Selain kesolidan partai, kunci kemenangan Pilkada langsung adalah pada figur calon kepala daerah. Oleh karena itu, setelah urusan koalisi rampung, pihaknya akan langsung melakukan survei terhadap calon. (byo)

activate javascript

You might also like

Comments are closed.