Pimpinan Baru Baznas Semarang Dikukuhkan

METROSEMARANG.COM – Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang masa bhakti 2017-2022 dikukuhkan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di Ruang Lokakrida Balai Kota Semarang, Jumat (25/8).

Wali Kota Hendi memberi ucapan selamat kepada Pimpinan Baznas Kota Semarang 2017-2022 di Ruang Lokakrida Balaikota Semarang, Jumat (25/8). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Sebagai pimpinan baru yang dikukuhkan adalah Arnaz Agung Andrarasmara sebagai Ketua BAZ Kota Semarang. H Fatquri dan Hj Aminah masing-masing sebagai wakil ketua I dan wakil ketua II. Serta H Devri Alfiandy selaku wakil ketua III dan Hj Afifah sebagai wakil ketua IV.

Usai pengukuhan, Wali Kota Hendrar Prihadi mengatakan, menjadi Ketua Baznas Kota Semarang sangat mengasyikan dan tidak pernah bisa tergantikan oleh apapun.

”Banyak hal yang bisa dilakukan khususnya membantu sesama yang membutuhkan bantuan, orang miskin, bedah rumah, adik-adik yang tidak bisa bersekolah, kesulitan berobat karena tidak memiliki biaya, dan lain sebagainya,” terangnya yang menjabat sebagai Ketua Baznas Semarang periode sebelumnya.

Wali kota yang akrab disapa Hendi berharap, pimpinan baru Baznas Kota Semarang dapat meningkatkan sisi kualitas Baznas. Dengan cara sering mensosialisasikan kepada warga masyarakat terkait kemampuan untuk berzakat, keikhlasan berzakat, nilai-nilai yang terdapat dalam berzakat.

”Bila itu dilakukan maka dengan sendirinya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk berzakat. Dan hasil akhirnya jumlah zakat yang bisa dikumpulkan semakin banyak. Jadi terus lakukan sosialisasi, otomatis hasil penerimaan zakat akan meningkat,” katanya.

Sementara Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Andrarasmara mengatakan, menjadi ketua adalah amanah dan merupakan tugas sosial masyarakat. ”Menjadi ketua BAZ bukan yang paling hebat, tetapi pada prinsipnya tugas ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan niat baik,” katanya.

Pengukuhan disaksikan pula oleh Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah KH Ahmad Darodji, Ketua MUI Kota Semarang, Kepala Kemenag Kota Semarang, perwakilan Ombudsman RI, perwakilan Muspida, dan perwakilan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Semarang. (duh)

You might also like

Comments are closed.