Piton Albino Bikin ‘Geger’ Festival Banjir Kanal Barat

METROSEMARANG.COM – Kemeriahan Festival Banjir Kanal Barat (BKB), Sabtu (21/5) tak hanya dimeriahkan oleh aneka pameran produk-produk lokal unggulan. Di antara deretan stan pameran Semarang Introducing Market 2016, beberapa binatang reptil juga nampak hadir untuk menghibur pengunjung.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Iguana, biawak, hingga ular dibiarkan ‘berkeliaran’ di atas sebuah meja tanpa kandang. Reptil yang banyak menarik perhatian pengunjung terutama anak-anak adalah ular piton albino. Ular berbadan bongsor tersebut terlihat menggemaskan dengan warna kuning keemasan.

Pengunjung yang gemas melihat ular itu pun bebas untuk memegang atau bahkan menggendong. Menurut pawang yang menjaganya, Mujianto (40), ular dari Bonbin Mangkang tersebut sudah jinak karena sudah dipelihara sejak kecil. Ia pun mempersilakan pengunjung yang ingin menggendong ataupun berfoto bersama ular tanpa dipungut biaya.

“Ini ular mewakili kebun binatang Semarang, tidak berbahaya karena sudah jinak,” kata dia.

Salah satu pengunjung, Oliv (7) warga Jalan Pawiyatan Luhur mengaku tak takut untuk memegang ular berusia 3.5 tahun tersebut. Ia bahkan berkali-kali mengelus-elus badan ular berwarna kuning cerah itu.

“Ularnya lucu, warnanya bagus, pingin punya tapi nggak bisa merawat,” kata Oliv yang datang bersama orang tuanya.(din)

You might also like

Comments are closed.