PKB Tentukan Sikap Pencalonan Gus Yusuf Dua Hari Lagi

METROSEMARANG.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan bakal menentukan sikap terkait pencalonan Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori dua hari lagi. Menurut KH Yusuf Chudlori yang akrab disapa Gus Yusuf, partainya sedang menggodok strategi jitu untuk menentukan pilihan bergabung dengan koalisi PAN, Gerindra dan PKS atau menjatuhkan pilihannya dengan merapat ke PDIP.

Partainya kini memiliki 13 kursi legislatif. Ini artinya masih kurang tujuh kursi lagi sesuai ketentuan aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sehingga, ia menegaskan partainya tak akan bisa mengusung calon sendiri di bursa Pilgub Jateng.

“Kami sedang istikharah. Setelah itu melihat peta politik di lapangan. Semoga satu (Jumat, 5 Januari) atau dua hari lagi (Sabtu, 6 Januari), sudah bisa diumumkan,” ungkap Gus Yusuf, Kamis (4/1).

Ia menuturkan partainya kini juga membuka ruang untuk membentuk poros sendiri dengan elite politik Golkar dan PPP. “Bisa jadi kami gabung ke PDI, Gerindra, atau bikin poros baru. Yang pasti, selama ini kami sudah menjalin komunikasi politik dengan partai lain,” akunya.

Soal namanya disebut-sebut menjadi pendamping Sudirman Said, ia menyatakan semuanya tinggal keputusan petinggi partainya. Baginya yang bisa memutuskan soal pencalonannya hanya di tingkat DPP PKB. (far)

You might also like

Comments are closed.