PKL di Bantaran BKT Diberi Deadline sampai 20 Februari

METROSEMARANG.COM – Percepatan pekerjaan normalisasi sungai Banjir Kanal Timur (BKT) Kota Semarang masih belum dapat dilaksanakan meskipun sebagian PKL bantaran sungai telah direlokasi.

PKL di bantaran BKT diberi deadline pindah sampai 20 Februari. Foto: metrosemarang.com/dok

Sebelumnya, seratusan lebih PKL Barito di daerah Kelurahan Rejosari telah direlokasi ke Pasar Klithikan Penggaron yang sekarang diubah nama menjadi Pasar Barito Baru.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana, Ruhban Ruzziyatno mengatakan, percepatan normalisasi sungai BKT belum bisa dilakukan karena relokasi PKL Barito belum semuanya. Sebanyak 1.374 PKL dari 12 kelurahan yang menempati bantaran sungai harus direlokasi semua terlebih dahulu.

‘’Kami berharap maksimal 20 Februari mendatang sudah direlokasi semua. Jika itu bisa dilakukan maka kami bisa melaksanakaan percepatan, karena pembangunan BKT yang terbagi dalam tiga paket dapat kita lakukan secara bersama-sama,’’ katanya, Minggu (4/2).

Ruhban mengatakan, normalisasi sungai BKT telah dimulai sejak tanggal 22 Desember 2017 lalu. Saat ini proses normalisasi sampai pada tahap pembersihan bangunan PKL yang berada di bantaran dan persiapan pengukuran. Diakui, pekerjaan normalisasi ada keterlambatan karena proses relokasi PKL tersebut.

‘’Jadi meskipun pekerjaan normalisasi sudah berjalan, namun ada keterlambatan pekerjaan karena pemindahan PKL di bantaran sungai BKT baru mulai dilakukan. Seharusnya, pemindahan sudah selesai sebelum normalisasi dimulai,’’ katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.