PKL Kuliner Taman Kasmaran Minta Dipromosikan Pemkot

METROSEMARANG.COM – Pedagang Kaki Lima (PKL) di Taman Kasmaran meminta Pemkot Semarang ikut membantu mempromosikan taman. Taman dengan pemandangan Kampung Pelangi di Jalan Dr Soetomo Kalisari baru selesai dibanguna akhir tahun 2017 dan dilaunching oleh Wali Kota Semarang Senin (8/1) kemarin.

Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Paguyuban PKL menginginkan pemkot memviralkan Taman Kasmaran karena berharap taman tersebut bisa menjadi jujukan masyarakat. Karena di taman tersebut juga dijadikan sentra parkir kendaraan roda dua bagi pengunjung Kampung Pelangi.

Ketua Kelompok PKL Kuliner Taman Kasmaran, Sulardi menyebutkan pembuatan taman ini menjadikan kawasan tersebut menjadi lebih menarik, mengingat sebelumnya lokasi itu merupakan kawasan kumuh.

‘’Sebelumnya lokasi ini kebanyakan dibuka untuk bengkel mobil hingga bengkel las, sehingga ketika jadi tempat kuliner sangat diperlukan bimbingan dan perhatian dari pemerintah,’’ ujarnya ditemui pada Selasa (9/1).

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa Taman Kasmaran merupakan salah satu bentuk penataan lahan terbuka hijau di tengah kota. Dia berharap para PKL Kuliner bisa bersabar karena untuk ramai membutuhkan proses.

‘’Kami tentu siap mempromosikan Taman Kasmaran dan PKL Kuliner ke masyarakat, melihat dari potensi Kampung Pelangi yang sering didatangi pengunjung kami yakin keberadaan taman dan PKL Kuliner akan ramai dikunjungi pengunjung,’’ kata Walikota yang karib disapa Hendi.

Hendi menambahkan, bahwa nama taman Kasmaran sendiri merupakan singkatan dari Kali Semarang yang berada di belakang taman tersebut. (duh)


You might also like

Comments are closed.