PKS Bentuk Bidang Khusus Latih UKM Hadapi MEA

Rakorda PKS 2016. Foto: dok pks
Rakorda PKS 2016. Foto: dok pks

METROSEMARANG.COM – Rapat Koordinasi Daerah DPD PKS Kota Semarang, 7-8 Februari 2016, menelurkan sejumlah keputusan penting untuk program kerja partai. Dalam rapat yang berlangsung di kantor DPW PKS Jateng Sampangan tersebut juga tercetus pencanangan program prioritas yaitu pengembangan ekonomi masyarakat dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Salah satu bidang kerja baru partai yang sudah dibentuk adalah Bidang Pengembangan Jaringan Ekonomi. Bidang ini dibuat khusus dalam rangka ikut berkontribusi mengembangkan ekonomi masyarakat dalam menghadapi MEA yang sudah berjalan mulai awal tahun ini.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Purbono mengungkapkan, bidang ini bertugas memberikan mentoring bisnis dan menguatkan jaringan ekonomi lokal agar bisa kuat bersaing. Selain itu, ia mengharapkan semakin banyak tumbuh para wirausaha muda di Kota Semarang.

“Kita berharap dengan diberlakukan MEA ini tidak menjadi kita takut, namun justru ini peluang besar. Untuk itu, bagian dari khidmat kami PKS Kota Semarang kepada masyarakat di bidang ekonomi,” kata Ari dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/2).

Untuk menjalankan fungsi bidang baru ini, PKS telah merekrut para wirausahawan muda di Kota Semarang. Mereka inilah yang akan menjalankan fungsi Bidang Pengembangan Jaringan Ekonomi (BPJE). Bidang ini akan dipimpin Eko Novianto, seorang wirausahawan muda di bidang multimedia.

“Kami mengajak para pelaku usaha terutama wirausahawan muda yang masih punya semangat dan punya pengalaman dalam menjalankan bisnisnya untuk ikut aktif di dalam struktur partai kami. Kami berharap mereka bersama menularkan jiwa wirausahanya, sehingga semakin banyak wirausaha-wirausaha baru,” lanjut Ari.

Anggota DPRD Kota Semarang ini menegaskan bahwa BPJE memiliki tiga tugas utama, yaitu peningkatan kompetensi, peningkatan kualitas produk unggul dan merancang regulasi.

Sementara, Eko Novianto menyambut terobosan PKS dengan membuat struktur khusus di bidang pengembangan ekonomi. Hal ini sejalan dengan semangat para wirausahawan muda yang ingin memperkuat bisnis lokal dari ancaman bisnis asing.

“Kami sangat apresiasi apa yang sudah direncanakan PKS. Insyaallah kami bersama teman-teman pelaku wirausaha akan siap bekerjasama, karena itu bisa menghadapi MEA. Para wirausaha lokal harusnya bersatu dan mengembangkan jaringan bersama,” tandasnya.

Rakorda PKS Kota Semarang ini merupakan rapat tahunan dalam rangka merumuskan program kerja selama satu tahun ke depanPKS lebih banyak menyusun program tahun 2016 dengan program pelayanan masyarakat dibanding program politik sesuai dengan tagline baru PKS, yakni Berkhidmat untuk Rakyat. (*)

You might also like

Comments are closed.