PKS dan Golkar Bangun Kekuatan untuk Pilwakot

pks koalisi golkar

SEMARANG – Koalisi baru di Kota Semarang telah terbentuk, yakni antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golongan Karya (Golkar). Kedua pimpinan partai, yakni Agung BM dari DPD PKS Kota Semarang dan Agung Priyambodo dari DPD Golkar Kota Semarang ingin jalinan kerjasama tidak hanya soal Pilwakot, namun lebih jauh lagi.

“Penjajakan ini sudah dilakukan ke beberapa partai, namun baru PKS yang pertama kali melakukan pertemuan serius,” ungkap Agung Priyambodo.

Sementara itu, Ketua DPD PKS kota Semarang, Agung BM mengatakan, koalisi ini prinsipnya adalah dalam rangka membangun Semarang lebih baik.

Gerakan ini dinilai strategis lantaran PKS mempunyai enam kursi, sedangkan Golkar mempunyai lima kursi di DPRD Kota Semarang. Dengan demikian, koalisi ini digadang-gadang akan mempunyai kekuatan yang cukup untuk mengusung calon di Pilwakot.

Selanjutnya, PKS dan Golkar akan menggodok bentuk koalisi yang akan mereka lakuakan. Beberapa kader dari perwakilan kedua partai sudah diberi tugas khusus untuk melakukan kajian tentang bentuk koalisi ini. (ade)

You might also like

Comments are closed.