PKS Pantau Cagub Jateng dari Eksternal Partai

METROSEMARANG.COM – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah akan mengadakan pemilihan umum internal bakal calon gubernur untuk Pilgub Jateng 2018. Sebelum bulan Puasa ditargetkan sudah muncul nama bakal calon dari internal.

Ilustrasi

‘’Kita baru mau ada pemilihan umum internal, tahapannya kita sudah sosialisasi calon-calon ke ketua-ketua DPD, selanjutnya sebelum Puasa diharapkan sudah muncul nama,’’ kata Ketua DPW PKS Jateng, KH Kamal Fauzi, Minggu (23/4).

Ia mengatakan, sudah ada 3 nama kader yang menguat untuk sebagai kandidat bakal calon. Mereka adalah Ahmadi, Wakil Ketua DPRD Jateng; Fikri Faqih dan Abdul Kharis dimana keduanya merupakan Anggota DPR RI di Jakarta.

‘’Selain kader, pemilihan umum internal ini juga terbuka untuk kalangan eksternal. Semua tokoh yang ada di Jawa Tengah masuk dalam radar kami,’’ katanya.

Meski ada pemilihan internal, partainya belum menentukan apakah mengusung calon gubernur atau wakil gubernur, melihat perkembangan Pilgub nanti. Yang pasti partainya akan berkoalisi dengan partai lain, dan berusaha mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang terbaik untuk Jateng.

‘’Tapi untuk komunikasi dengan partai lain baru person, secara kelembagaan belum melakukan komunikasi secara resmi dengan partai manapun,’’ tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.