PLN Lakukan Energize SUTT Tanjung Jati Jepara I

Kapasitas meningkat dari 230 MW menjadi 500 MW

Jepara, – SUTT 150 KV Tanjung Jati – Jepara 1 kini dapat meningkatkan supply listrik dari PLTU Tanjung Jati yang sebelumnya 230 MW menjadi 500 MW.

Hal ini menyusul, pemberian tegangan (energize) pada SUTT 150 KV Tanjung Jati – Jepara 1 yang berhasil dilakukan PLN UPT Semarang – ULTG Kudus. Energize tersebut di lakukan di Gardu Induk 150 KV Jepara pada Rabu (3/3) kemarin.

Manager UPT Semarang, I Made Sugata Merta, mengatakan, untuk meningkatkan kapasitas penyaluran, PLN melakukan penggantian kawat konduktor jalur kelistrikan SUTT Tanjung Jati – Jepara 1.

“Pekerjaan ini berhasil diselesaikan dengan aman dalam waktu 14 hari sejak (17/2) lalu, dan melibatkan 96 personil,” katanya, Sabtu (6/3).

Dia menjelaskan, beroperasinya SUTT 150 KV Tanjung Jati – Jepara 1 dapat meningkatkan keandalan dan kapasitas pasokan listrik untuk wilayah Jawa Tengah bagian timur dan utara.

“Ini merupakan salah satu komitmen kami dalam mewujudkan pilar transformasi PLN, yaitu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

You might also like

Comments are closed.